Home BERITA KPTA Berkunjung ke PA Rembang

KPTA Berkunjung ke PA Rembang

IMG 2341

Rembang | pa-rembang.go.id

Sehubungan dengan telah dikeluarkannya Maklumat Ketua Mahkamah Agung (KMA) RI tanggal 11 September 2017 No. 01/Maklumat/KMA/IX/2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di Bawahnya, maka pada hari Kamis, 26 Oktober 2017 lalu Pengadilan Agama (PA) Rembang melangsungkan sosialisasi Maklumat KMA tersebut dengan mendatangkan Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Semarang - Jawa Tengah Drs. H. Mansur Nashir, SH. MH. ke PA Rembang.

 

Kedatangan rombongan Ketua PTA Jawa Tengah bersama Sekretaris, H. Nursani, SH. sampai di PA Rembang tepat pukul 08.30, pada kesempatan kali ini, kunjungan dalam rangka pembinaan dan serta sosialisasi Maklumat KMA oleh Ketua PTA Jawa Tengah ke PA Rembang. Sosialisasi dan pembinaan tersebut berlangsung pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.00, yang dibuka langsung oleh Bpk Ketua PA Rembang, Drs. H. Qosim, SH. MSI.

IMG 2306

 

Ramah tamah dari Ketua PA Rembang selesai kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi Maklumat KMA no 1 tahun 2017 oleh Ketua PTA Jawa Tengah, Drs. H. Mansur Nashir, SH. MH. Dalam pembinaannya, KPTA selalu menekankan kepada seluruh jajaran Pegawai, dan Karyawan dari seluruh aspek kantor PA Rembang agar selalu kompak, dan menjalankan tugas pekerjaan kantor dengan professional dalam kebersamaan.

Pokoknya, tugas seberat apapun asal kita kerjakan bersama-sama, pasti akan terasa ringan dan cepat selesai” – tutur KPTA dalam pembukaan pembinaannya. Sejalan dengan hal tersebut, Ketua PA Rembang beberapa waktu yang lalu selalu menyampaikan untuk selalu menjaga komunikasi antara atasan dan bawahan, jangan sampai ketika ada permasalahan bisa cepat diselesaikan.

Menurut KPTA, ada beberapa hal yang perlu disampaikan dari Maklumat KMA tersebut, salah satunya adalah ketika Ketua Peradilan Agama/Negeri/TUN/DILMIL yang berada dibawah Mahkamah Agung dan jajaran dibawahannya melakukan penyimpangan, KMA sudah tidak bertanggungjawab atas perbuatan yang dilakukan tersebut, dikarenakan KMA telah memberikan peringatan keras atas jangan sampai melakukan perbuatan yang bisa merendandahkan wibawa dan martabat posisi sebagai aparatur Negara.

“Reformasi birokrasi harus dimulai dengan perubahan pola pikir agar target reformasi birokrasi Mahkamah Agung RI tercapai” lanjut KPTA. Hal itu bisa diwujudkan dengan menjadi pribadi yang terbuka dengan cara terus belajar, menggali potensi  dan senantiasa mengembangkan wawasan.

IMG 2350

Akhir sambutannya, KPTA tidak lupa untuk “pamitan” memohon diri, dikarenakan dalam beberapa hari lagi (30-10-2017) akan memasuki masa pensiun. Mungkin dalam masa menjabat, KPTA melakukan salah, baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Atas kerja keras teman-teman di PA Rembang KPTA mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi, dan semoga semua ini dapat diimplementasikan dengan baik, dalam mendudukung pelaksanaan Reformasi Birokrasi dalam mewujudkan Visi dan Misi Mahkamah Agung umumnya, dan PA Rembang pada khususnya untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. (IQ)