HomeBeritaIndeks BeritaPengumuman: Panitia Seleksi Pemberian Layanan POSBAKUM

Sosialisasi Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI dan Sosialisasi Tata Cara Penyelesaian Perkara Gugatan Sederhana

music-xpert
Интересные мини игры

В admin. Pada Hari Kamis, 12 Oktober 2017 bertempat di Ruang Sidang Kartika seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Rembang mengikuti Acara Sosialisasi Maklumat Ketua Mahkamah Agung RIВ dan Sosialisasi Tata Cara Penyelesaian Perkara Gugatan Sederhana.

Materi pertama yaitu Sosialisasi Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI disampaikan oleh Bapak Ketua Pengadilan Agama Rembang. Ketua Pengadilan Agama Rembang memaparkan Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI Nomor: 01/Maklumat/KMA/IX/2017 tentang pengawasan dan pembinaan Hakim, Aparatur Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dibawahnya. Hal ini merupakan tindak lanjut dari hasil Rapat Kordinasi dan Sosialisasi Maklumat Ketua Mahkamah Agung RI yang diikuti oleh Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama se-Jawa Tengah pada tanggal 5 Oktober 2017 di Aula Kantor Pengadilan Tinggi Jawa Tengah. Inti dari Maklumat KMA tersebut adalah adanya pengawasan dan pembinaan secara berjenjang В dan berkesinambungan mulai dari tingkat yang paling bawah sampai dengan atas.

Materi yang kedua adalah Sosialisasi Tata Cara Penyelesaian Perkara Gugatan Sederhana yang disampaikan oleh Bapak Wakil Ketua Pengadilan Agama Rembang. Penyampaian Materi ini merupakan tindak lanjut dari Acara Sosialisasi Tata Cara Penyelesaian Gugatan Sederhana bagi Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama yang telah diikuti pada tanggal 4-6 Oktober 2017 di Bogor. Ketentuan Tata Cara Penyelesaian Gugatan Sederhana diatur dalam Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 2 Tahun 2015 tentang tata cara penyelesaian gugatan sederhana.

Acara berlansung dengan tertib dan lancar.

В 

Foto Gallery: