HomeBeritaIndeks Berita

UPACARA MEMPERINGATI HUT MAHKAMAH AGUNG RI KE 73

 Rembang | pa-rembang.go.id

Minggu, tanggal 19 Agustus 2018 pukul 07.30 WIB, telah dilaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke 73 yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Rembang yang diikuti oleh seluruh Hakim, Pegawai, Honorer dan Ibu-Ibu Dharmayukti Pengadilan Agama Rembang dan Pengadilan Negeri Rembang dengan tema “Era Baru Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi”. Upacara tersebut dipimpin oleh Bpk. Dzulkarnain, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Rembang.

Dalam amanatnya Bpk. Ketua membacakan Amanat dari Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung R.I. Bunyi salah satu penggalan amanatnya yaitu dalam mendukung reformasi lembaga peradilan khususnya dalam pemanfaatan teknologi informasi oleh lembaga peradilan di Indonesia, maka dalam momentum Hari Jadi Mahkamah Agung ke-73 ini, dicanangkan “Era Baru Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi”. Dengan harapan bahwa di era ini seluruh warga peradilan dapat meningkatkan pemahaman dan penguasaan teknologi informasi sehingga lebih adaptif dengan sistem elektronik yang ada untuk menunjang pelaksanaan tugas peradilan secara efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan di Panti Yatim “Ngisor Waru” Desa Pulo Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang dan dihadiri oleh Ketua, Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Rembang dan Pengadilan Negeri Rembang. Kegiatan seperti ini hendaknya tetap di pertahankan guna memupuk rasa kekeluargaan dan jiwa sosial diantara kita warga peradilan. Adapun kegiatan bakti sosial ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, semua tak lain karena bantuan dari rasa solidaritas dan sosial dari seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Rembang dan Pengadilan Negeri Rembang semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat dan kita semua mendapat pahala dari Allah SWT.

Foto Galeri :