HomeBeritaIndeks Berita

PENANTIAN BERHARGA BERUJUNG BAHAGIA

Rembang | pa-rembang.go.id

“Waktu telah berbicara, Menanti tak sia-sia”

“Karna kau yang kini ada, Sangatlah Berharga.”

Yap, penggalan lagu Penantian Berharga milik Rizky Febian setidaknya mewakili perasaan kita sekarang ini. Perjuangan yang melelahkan, meninggalkan Istri, Suami, anak dan bahkan terkadang lupa makan. Itulah sekelumit perjuangan kawan-kawan di Pengadilan Agama (PA) Rembang dalam meraih Sertifikat Akreditasi tahun 2018. Alhamdulillah, ending-nya PA Rembang menorehkan prestasi luar biasa, yaitu meraih Akreditasi dengan nilai “A” Excellent.

 

Hari ini, Senin (17-09-2018), Wakil Ketua PA Rembang memimpin langsung Apel pagi di halaman kantor PA Rembang, beliau bercerita pada saat menerima Piagam SAPM yang digelar di The Westin Resort Nusa Dua, Bali pada tanggal 10-09-2018, dari Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. M. Hatta Ali., SH., MH.

“Ketika saya mendengar pengumuman bahwa PA Rembang mendapatkan nilai “B” saya gemetaran dan syok. Bagaimana tidak, melihat perjuangan kawan-kawan di PA Rembang yang sudah bekerja keras pagi, siang, sore, bahkan sampe larut malam. Tapi, ketika saya menerima piagam itu saya tambah kaget dan senang ketika melihat nilai yang ada di Piagam ternyata “A” excellent berbeda dengan apa yang telah diumumkan sebelumnya, saya langsung foto dan memberikan kabar kepada kawan-kawan di PA Rembang melalui group WhatsApp Group kantor.”, ujar Drs. H. Mahzumi, M.H dalam apel pagi.

“Syukur Alhamdulillah, saya mengucapkan Terima Kasih dan Selamat Kepada kawan-kawan di PA Rembang, dengan didapatkannya nilai “A” excellent ini, mari kawan-kawan kita tingkatkan lagi pelayanan kita kepada para pencari keadilan di PA Rembang khusunya di Kabupaten Rembang, tidak lupa saya sampaikan selamat datang kepada Hakim baru, Bapak Dzakirudin, di PA Rembang” sambungnya.

Kebahagiaan ini tentunya dirasakan betul oleh seluruh warga PA Rembang, tak lepas kebahagiaan tersebut dirasakan oleh Ketua SAPM PA Rembang, Dr. Drs. Sutiyo, M.H., yang hanya bisa tersenyum seraya mengucap “Alhamdulillah”. Ia tidak sanggup mengucapkan kata kata lain, hanya senyuman dan syukur. Bukan karena gugup atau apa pun namanya, melainkan karena terharu melihat nilai “A” Excelent dalam Piagam SAPM, sesuai dengan apa yang beliau harapkan.

Selamat, selamat dan selamat kepada PA Rembang yang telah berhasil meraih akreditasi dengan nilai A Excellent, PA REMBANG, BISAAAA!!!(US/IQ)

 Galeri Photo :