HomeBeritaIndeks BeritaPENCANANGAN ZONA INTEGRITAS PA REMBANG

Berikan Pelayanan Prima, PA Rembang Gelar Sidang Keliling.

Sedan, Rembang | pa-rembang.go.id

 

Kantor Kepala Desa Karas, Kecamatan Sedan menjadi saksi penandatanganan MoU antara Kantor Pengadilan Agama (PA) Rembang dan Kepala Desa Karas tentang Pelayanan Publik Melalui Sidang Keliling. Jumat (18/1) pukul 09.00 WIB rombongan PA Rembang disambut hangat oleh Kepala dan Perangkat Desa setempat.

 

 

 

Penandatangan MoU diwakili oleh Wakil Ketua PA Rembang, Drs. H. Mahzumi, MH dengan Nasrudin, Kepala Desa Karas, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang. MoU ini dikeluarkan berdasarkan Visi Mahkamah Agung RI 2010-2035, menuju badan peradilan yang Agung serta memenuhi asas peradilan sederhana, cepat dan biaya ringan, meningkatkan akses masyarakat terhadap keadilan dan berdasarkan peraturan Mahkamah Agung Nomor 1 Tahun 2015, tentang pelayanan terpadu sidang keliling Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama/Mahkamah Syariah dalam rangka penertiban akta perkawinan, buku nikah dan akta kelahiran secara terpadu dalam rangka mewujudkan tertib administrasi kependudukan, akta nikah dan bukti kelahiran bagi masyarakat secara terpadu.

 “Dengan ditandatanganinya MoU Pelayanan Terpadu ini, semata mata dalam rangka melayani masyarakat secara cepat, meringankan biaya perjalanan kepada para pencari keadilan, agar yang awalnya merasa jauh, dan transpotrasi susah, seperti yang dari Kecamatan Sedan, Sale, Sarang dan Kragan akan kita layani dengan sidang Keliling di Balaidesa Karas” tutur Drs. H. Mahzumi, M.H., dalam sambutannya.

Nasrudin menyambut baik program PA Rembang tersebut, “Dengan adanya sidang keliling yang akan dilaksananakan di Balaidesa Karas, insyaallah sangat membantu dan memudahkan masyarakat Rembang Timur, seperti Kecamatan Sedan, Sale dan Sarang agar tidak susah payah pergi ke Rembang” kata Nasrudin dalam sambutannya.

“Karena memang jarak Kantor PA Rembang jauh dari sini, semoga dengan adanya siding keliling bisa meringankan biaya perjalanan masyarakat Rembang Timur untuk melakukan persidangan, biar ndak usah jauh-jauh ke Rembang” sambungnya.

Pelaksanaan Sidang Keliling akan dimulai pada bulan Januari sampai dengan bulan September 2019. (US/IQ)

 

Photo Gallery :