HomeBeritaIndeks BeritaPENCANANGAN ZONA INTEGRITAS PA REMBANG

PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS PA REMBANG

Rembang | www.pa-rembang.go.id

 

Pengadilan Agama (PA) Rembang mencanangkan Zona Integritas. Acara ditandai ikrar dan penandatangan komitmen bersama Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Selasa (26/03/2019).

 

 

 

Wakil Ketua PA Rembang Drs. H. Mahzumi, M.H. dalam sambutannya mengatakan, untuk mewujudkan Pelayananan yang berkualitas PA Rembang juga telah mengembangkan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), dan PA Rembang juga mempunyai sasaran dalam hal upaya peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, Pengadilan yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan Publik yang mana sejalan dengan Peraturan Presiden nomor 81 tahun 2010 menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz, S.Pd.I dalam kesempatan ini hadir dalam acara pencanangan pembangunan zona integritas di PA Rembang mengaku jika Pemerintah Kabupaten Rembang mendukung penuh pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) khususnya di Kantor PA Rembang.

Hal itu sudah sejalan dengan surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri, di mana Pemerintah Kabupaten Rembang harus memberikan fasilitas yang cukup terhadap pengadilan dalam rangka peningkatan pelayanan publik.“Dalam rangka pelaksanaan bebas korupsi dan demokrasi bersih dan melayani titik tolaknya nanti bagaimana pengadilan ini memberikan pelayanan kepada masyarakat. Berkaitan dengan pelayan untuk masyarakat Rembang maka Pemkab memberikan dukungan. Ini juga sejalan dengan surat yang ditujukan kepada Bupati oleh Kementerian Dalam negeri agar Pemkab memberikan fasilitas yang cukup terhadap pengadilan dalam rangka peningkatan pelayanan public, agar tercipta pelayanan yang mudah, bersih, tepat waktu dan sebagainya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan Penandatanganan dukungan pencanangan zona integritas PA Rembang. Tanda tangan dukungan dilakukan oleh Waki Ketua Pengadilan Agama, Bupati Rembang, Ketua DPRD Kab. Rembang, Kapolres Kab. Rembang, Dandim 0720 Rembang, Ketua Pengadilan Negeri, Advokat/Pengacara, Ketua LSM Aliansi Tajam, dan Kejaksaan Negeri Rembang serta Ketua MUI Kab. Rembang yang di Wakilkan. (US/IQ)

 

Photo Gallery :