HomeBeritaIndeks BeritaMemaafkan itu lebih Baik.

Kita Indonesia, Kita Pancasila #BULANPANCASILA2019

 

Rembang | pa-rembang.go.id

 

Sabtu, (1/6) pukul 08.00 WIB, Pengadilan Agama (PA) Rembang melaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila (PHLP) di Halaman Kantor PA Rembang. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Ketua PA Rembang Drs. H. Soleman, M.H. Adapun tema Hari Lahir Pancasila tahun ini adalah "Kita Indonesia Kita Pancasila".

 

Dalam upacara PHLP tersebut, Inspektur Upacara membacakan sambutan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) . Adapun isi dari Sambutan tersebut merupakan pernyataan kebulatan tekad Bangsa Indonesia untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Kita Indonesia, Kita Pancasila adalah sosok yang percaya diri, optimis dan penuh harapan dalam menatap masa depan sebagai bangsa yang maju, adil dan makmur .

Upacara yang dilaksanakan oleh seluruh pegawai serta karyawan PA Rembang tersebut berlangsung dengan khidmat. Dengan diperingatinya PHLP ini, diharapkan pemuda generasi penerus bangsa bisa tetap mempertahankan dan mengamalkan Pancasila sebagai dasar Ideologi Negara, dan juga jangan sampai generasi muda melupakan sejarah serta Pancasila Sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (US/IQ)

 

Kita Indonesia, Kita Pancasila #BULANPANCASILA2019

 

Photo Gallery :