Pengantar Ketua Pengadilan Agama Rembang

Sepatah kata pengantar dari Ketua Pengadilan Agama Rembang

HomeTentang PengadilanPengantar Ketua Pengadilan Agama Rembang

Pengantar Ketua Pengadilan Agama Rembang

Assalamualaikum Wr. Wb.

Alhamdulillahirobbil’alamin, Puji dan syukur senantiasa Kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala limpahan Rahmat, Taufik dan Karunia-Nya kepada kita sehingga Pengadilan Agama Rembang mampu memberikan informasi elektronik kepada masyarakat pencari keadilan melalui media elektronik berupa Web Pengadilan Agama Rembang.

Di era modern seperti sekarang ini, dimana teknologi informasi semakin berkembang pesat membuat kita dituntut dalam keterbukaan informasi. Pengadilan Agama Rembang berupaya memberikan transparansi informasi seluas-luasnya kepada masyarakat, baik yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan perkara para pihak pencari keadilan, maupun DIPA Pengadilan Agama Rembang dan tentunya tupoksi peradilan mengenai perkara (sebatas yang diperbolehkan menjadi konsumsi publik oleh Undang-undang). Ketentuan ini berdasarkan Undang Undang No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik jo. Undang Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No. 1-144/KMA/SK/I/2011 tanggal 05 Januari 2011 tentang Keterbukaan Informasi di Pengadilan. Alhamdulillah, Pengadilan Agama Rembang telah memenuhi Standarisasi Website Pengadilan sesuai dengan pedoman rancangan dan prinsip aksesibilitas website Pengadilan di Lingkungan Mahkamah Agung RI.

Hadirnya web Pengadilan Agama Rembang ini diharapkan lebih besar manfaatnya untuk transparansi, peningkatan mutu pelayanan informasi publik maupun pengaduan masyarakat dan khususnya mempermudah para pencari keadilan mengakses informasi Pengadilan Agama Rembang kapanpun dan dimanapun.

Namun demikian, kami tetap menyadari bahwa web ini tentunya jauh dari kata sempurna. Oleh karena itu, kami masih membutuhkan kritik dan saran dari semua pihak demi tercapainya tujuan sebagaimana yang kita harapkan bersama, khususnya kesempurnaan web.

Akhirnya, dari kami apabila ada sesuatu yang tidak berkenan, mohon maaf yang sebesar-besarnya, dan tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Kasubbag Perencanaan, TI dan Pelaporan bersama Tim TI Pengadilan Agama Rembang yang telah berusaha terus menerus, tanpa mengenal lelah mengembangkan dan meningkatkan kualitas web ini.

Semoga website ini bermanfaat bagi kita semua. Amin.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

 
Rembang, 19 Agustus 2018

Wakil Ketua Pengadilan Agama Rembang

ttd

Drs. H. Mahzumi, M.H.