PA Rembang Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Jurusita Pengganti serta CPNS Menjadi PNS


 

Rembang - Selasa, 26 Juli 2022 | Bertempat di Ruang Aula Pengadilan Agama Rembang, pada hari Selasa, 26 Juli 2022 dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) kepada Faraninda Kusuma Wardhani, S.M. (CPNS Verifikator Keuangan) dan Nasyiatul Iffah, S.H., (CPNS Analis Perkara Peradilan)  setelah melewati masa percobaan selama 1 tahun 7 bulan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil, serta Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jurusita Pengganti kepada Suparman.

Acara ini dilaksanakan tepat pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh Ketua dan Wakil PA Rembang, para Hakim, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, para staf dan PPNPN PA Rembang. Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini dipimpin langsung oleh Ketua PA Rembang Bapak Drs. Zakiruddin dan dimulai dengan pembacaan doa, selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung Republik Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia. Dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini yang bertindak sebagai saksi yaitu Ibu Munawwaroch,S.Ag., dan Ibu Kusriah, S.H.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sambutan Ketua PA Rembang Drs. Zakiruddin, dalam sambutannya beliau mengucapkan ucapan selamat kepada para Pegawai Negeri Sipil yang dilantik dan berpesan agar nantinya dapat bekerja dengan jujur, mengemban amanah jabatan, memberikan dedikasinya untuk negara terutama untuk Pengadilan Agama Rembang, serta dapat menjaga sumpah yang telah diucapkan dan tidak melanggar aturan yang berkaitan dengan Aparatur Sipil Negara.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Ketua PA Rembang dan penyerahan tumpeng kepada pegawai yang telah dilantik sebagai ucapan syukurnya, setelah itu acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada PNS yang baru dilantik dan ditutup dengan foto bersama. (OK)