Soft Launching Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Rembang


 

Rembang (22/11) | YM Ketua Pengadilan Agama Rembang, M. Safi'i, S.Ag., menghadiri Soft Launching Mall Pelayanan Publik bersama dengan jajaran Forkopimda beserta tamu undangan lain. Dengan dilaksanakannya Soft Launching ini, maka masyarakat dapat memanfaatkan Mall Pelayanan Publik (MPP) untuk berbagai urusan dalam satu kawasan terintegrasi.

Terdapat 20 instansi yang menjadi mitra di dalam Mall Pelayanan Publik Rembang. Dari 20 instansi tersebut, terdapat 9 instansi vertikal yang salah satunya adalah Pengadilan Agama Rembang, 8 dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan sejumlah instansi BUMN maupun BUMD.

Tujuan kehadiran Mall Pelayanan Publik adalah untuk memberi kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, kemanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Selain itu, mall ini juga memiliki tujuan untuk meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan menjalankan usaha di Indonesia. Prinsip yang dianut dalam Mall Pelayanan Publik yaitu keterpaduan, berdayaguna, koordinasi, akuntabilitas, aksesibilitas, dan kenyamanan.